Meneladani Motivasi Bisnis Dewi Lestari, Owner Bumbu Bude

Salah satu cara memotivasi diri untuk sukses dalam berbisnis adalah belajar kisah sukses dari para pebisnis yang lain. Pada kesempatan ini, kita akan mengenal lebih jauh mengenai sosok Dewi Lestari, pemilik usaha Bumbu Bude.

Sosok Dewi Lestari

Dewi Lestari, atau yang akrab disapa “Mbak Dewi” adalah seorang ibu dua anak yang sehari-harinya mengabdikan diri sebagai Ibu Rumah Tangga. Namun, dalam kesehariannya Mbak Dewi juga memiliki usaha sendiri.

Latar Belakang Lahirnya Ide “Penyedia Bumbu Non-MSG”

 

Pengalaman membesarkan dua anak membuat Mbak Dewi paham betul mengenai pentingnya asupan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang anak. Namun, dewasa ini banyak sekali ditemukan anak-anak yang mengalami gejala “susah makan”.

Selain itu, Mbak Dewi juga melihat fenomena disekitarnya dimana banyak sekali keluarga yang ayah ibunya sama-sama bekerja yang membuat para orangtua kurang waktu untuk menyediakan makanan sehat dan bergizi bagi anak-anaknya.

Jalan keluarnya, para orangtua mengambil alternatif lain seperti membeli makanan kalengan atau makanan siap goreng, sampai dengan membeli dari luar (restoran, fast food, dll). Padahal, cara seperti itu membuat orangtua tidak bisa mengontrol kandungan dari makanan yang disediakan.

Hal yang paling aman yang bisa dilakukan orangtua untuk memastikan gizi makanan yang dimakan anak-anaknya adalah dengan memasak sendiri.

Permasalahannya adalah, memasak adalah kegiatan yang sangat menyita waktu, dan hal yang paling menyita waktu saat memasak adalah pada saat menyiapkan bumbu. Dari situlah ide untuk menyediakan bumbu non-MSG terbesit dalam benak Mbak Dewi.

Bumbu Bude

Bumbu Bude, singkatan dari Bumbu Bu Dewi, adalah bumbu instan untuk memasak masakan nusantara. Bumbu Bude menyediakan bermacam-macam bumbu masak seperti rendang, soto, opor, dan sebagainya tanpa MSG dan bahan pengawet.

Harapannya, dengan Bumbu Bude, setiap keluarga dapat menyediakan makanan lezat yang kaya nutrisi dan bebas pengawet serta MSG. Bu Dewi berharap Bumbu Bude dapat menjadi solusi bagi permasalahan masyarakat saat ini.

Saat ini, Bumbu Bude telah dipasarkan di instagram, facebook, tokopedia, dan bukalapak. Bumbu Bude  juga sudah mendapatkan sertifikasi halal sehingga memberikan nilai tambah tersediri bagi pelanggan muslim di Indonesia. Bumbu Bude bahkan telah berhasil meraih pasar internasional seperti Australia, Kanada, Australia, dan Korea Selatan.

Kedepannya, Bumbu Bude akan terus berusaha untuk mencapai visinya yakni menjadi pabrik penyedia bumbu masak nusantara terbesar di dunia.

Bumbu Bude ingin turut serta dalam mengiklankan masakan khas Indonesia, selain itu Bumbu Bude juga ingin berperan dalam membantu pemerintah mengentaskan pengangguran.

Setiap pebisnis memiliki motivasi sendiri dalam menjalankan bisnisnya. Jika motivasinya baik dan untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat, maka anda tidak hanya akan sukses meraih keuntungan namun juga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Nah¸itulah insight yang bisa Tebi bagikan pada kesempatan ini. Bagaimana dengan anda? Apa motivasi yang melatarbelakangi anda memulai bisnis anda?

Bagi yang ingin menambah pengetahuan dan wawasan mengenai akuntansi, keuangan, bisnis, dan ekonomi ikuti terus artikel Tebi ini,ya! Semoga bermanfaat.

 

Related Posts

Tinggalkan komentar