Aplikasi Teman Bisnis Mendadak READ_ONLY? Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi | Sumber: Freepik

Ingin bergabung bersama para pebisnis hebat? Klik disini dan bergabunglah bersama kami di Teman Bisnis Komunitas!

Aplikasi Tebi anda mendadak muncul pop-up bertuliskan READ_ONLY? Biasanya, jika hal ini terjadi maka Aplikasi Tebi anda tidak akan bisa digunakan karena mode read-only sedang aktif.

Penjelasan Singkat Mengenai Kondisi READ_ONLY

Sebenarnya, READ_ONLY adalah sebuah fitur yang berfungsi sebagai “pengaman” data keuangan anda di Aplikasi Tebi. Fitur ini membuat setiap akun dapat terdiri dari dua tingkat user.

Tingkat pertama adalah ultimate user/admin. Tingkatan ini diberikan untuk user yang pertama kali log in ke akun Tebi. User ini memiliki kelebihan untuk mengakses semua fitur Tebi, termasuk menginput semua transaksi.

Tingkat kedua adalah  secondary user. User dengan tingkat ini biasanya diberikan untuk orang ke-dua, tiga, dan seterusnya (kecuali orang pertama) yang log in ke Tebi.

User ini tetap dapat mengakses sebagian besar dari fitur Tebi, melihat semua laporan dan input transaksi di Tebi, hanya saja tidak bisa melakukan input transaksi (read only mode).

Cara Mengatasi Kondisi READ_ONLY

Langkah-Langkah Mengatasi READ_ONLY di Aplikasi Temanbisnis

Jika menghadapi kondisi READ_ONLY, jangan khawatir. Ikuti saja salah satu dari dua cara penanganan kasus READ_ONLY.

Cara pertama adalah yang paling simpel dan biasanya dapat mengentaskan sebagian besar permasalahan READ_ONLY yang ada.

Anda tinggal melakukan log out akun Tebi di semua gadget anda, kemudian log in kembali di satu gadget yang ingin dipakai untuk menjalankan Aplikasi Tebi.

Jika cara pertama tidak berhasil, maka anda dapat mengikuti cara yang kedua. Rangkuman dari apa yang dilakukan di cara ini dapat dilihat dari gambar di atas.

Biasanya jika kondisi READ_ONLY terjadi, akan muncul pop-up message seperti gambar nomor 1. Yang harus anda lakukan adalah mengklik kalimat “Butuh bantuan?” sesuai dengan area yang dilingkari. Kemudian, anda muncul tampilan sebagaimana gambar nomor 2.

Sesuai dengan gambar nomor 2, anda  akan ditawarkan opsi untuk menghubungi layanan customer care Tebi melalui whatsapp.

Klik “always” apabila anda ingin secara otomatis menggunakan whatsapp  jika terjadi hal serupa di kemudian hari, atau klik “just once” jika anda hanya ingin memilih pilihan lain kedepannya.

Setelah anda klik salah satu dari pilihan di nomor 2, maka secara otomatis anda akan berada di ruang chat bersama dengan nomor Whatsapp customer care Tebi. Di kolom chat sudah tersedia format chat yang bisa segera anda isi.

Selanjutnya, ini merupakan kasus yang jarang terjadi. Namun jika anda tidak memiliki aplikasi Whatsapp pada smartphone anda, setelah anda mengklik tombol sesuai dengan gambar nomor 1, akan langsung muncul tampilan seperti gambar nomor 3.

Opsi ini memungkinkan anda menelepon secara langsung ke customer care Tebi. Selanjutnya, aplikasi Tebi anda akan dapat digunakan seperti sedia kala dalam waktu maksimal 1×24 jam setelah waktu peneleponan, atau waktu chat whatsapp selesai dikonfirmasi oleh admin customer care.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai apa kegunaan fitur READ_ONLY, dan bagaimana cara mengatasinya jika ternyata fitur READ_ONLY berjalan tidak sesuai dengan fungsi aslinya. Semoga membantu!

 

Related Posts

Tinggalkan komentar